PPB: TUGAS 10

Nama     : Shazia Ingeyla Naveeda
NRP       : 5025211203
Kelas     : PPB (A)

Membuat Aplikasi Unscramble



Game ini mengajak pengguna untuk menyusun ulang huruf acak menjadi kata yang benar, sekaligus melatih pemahaman tentang state management, penerapan ViewModel, serta pembuatan antarmuka dengan Jetpack Compose.

Tujuan Pembelajaran

Melalui proyek ini, mahasiswa belajar:

  • Menerapkan arsitektur Model-View-ViewModel (MVVM) menggunakan Jetpack Compose.

  • Mengelola state dan logika aplikasi dengan ViewModel.

  • Mendesain tampilan interaktif berbasis Compose.

  • Melakukan pemisahan kode secara modular antara data (WordsData.kt) dan logika (GameViewModel.kt).

Fitur Utama Aplikasi

  • Tampilan Interaktif: Menampilkan susunan huruf acak dan kolom input jawaban.

  • Validasi Jawaban: Mengecek kebenaran susunan kata dari pengguna.

  • Skor Otomatis: Poin bertambah jika jawaban benar.

  • Navigasi Soal: Lanjut ke kata berikutnya atau akhiri permainan.

  • Tombol Reset: Mengulang permainan dari awal.

Struktur Teknis

FileFungsi Utama
MainActivity.ktTitik awal aplikasi
GameScreen.ktKomponen UI utama game
GameViewModel.ktPengelolaan logika permainan dan state
GameUiState.ktPenyimpanan status permainan
WordsData.ktSumber data daftar kata

Comments

Popular posts from this blog

PPB: TUGAS 3

PBKK: TUGAS 3.1

PBKK: TUGAS 8