PPB: TUGAS 10
Nama : Shazia Ingeyla Naveeda
NRP : 5025211203
Kelas : PPB (A)
Membuat Aplikasi Unscramble
Game ini mengajak pengguna untuk menyusun ulang huruf acak menjadi kata yang benar, sekaligus melatih pemahaman tentang state management, penerapan ViewModel, serta pembuatan antarmuka dengan Jetpack Compose.
Tujuan Pembelajaran
Melalui proyek ini, mahasiswa belajar:
-
Menerapkan arsitektur Model-View-ViewModel (MVVM) menggunakan Jetpack Compose.
-
Mengelola state dan logika aplikasi dengan ViewModel.
-
Mendesain tampilan interaktif berbasis Compose.
-
Melakukan pemisahan kode secara modular antara data (WordsData.kt) dan logika (GameViewModel.kt).
Fitur Utama Aplikasi
-
Tampilan Interaktif: Menampilkan susunan huruf acak dan kolom input jawaban.
-
Validasi Jawaban: Mengecek kebenaran susunan kata dari pengguna.
-
Skor Otomatis: Poin bertambah jika jawaban benar.
-
Navigasi Soal: Lanjut ke kata berikutnya atau akhiri permainan.
-
Tombol Reset: Mengulang permainan dari awal.
Struktur Teknis
File | Fungsi Utama |
---|---|
MainActivity.kt | Titik awal aplikasi |
GameScreen.kt | Komponen UI utama game |
GameViewModel.kt | Pengelolaan logika permainan dan state |
GameUiState.kt | Penyimpanan status permainan |
WordsData.kt | Sumber data daftar kata |
Comments
Post a Comment